Sejarah Annida

MADRASAH ALIYAH ANNIDA AL-ISLAMY

Pada bulan Juli 1982 didirikanlah Perguruan Annida Al Islamy Jakarta dibawah naungan yayasan Sirotul Al Rahim yang didirikan pertama kali oleh 8 orang pendiri yaitu :
1. KH. Ma’mun Rawabuaya
2. KH. Abdul Mubin Duri Kosambi
3. H. Matsani Rawabuaya
4. H. Deran Cengkareng
5. H. Moh. Soleh Pondok Randu
6. H. Muhammad Arif Cengkareng
7. H. Hadromi  Rawabuaya Pos
8. H. Sofyan Basmol
Disusul dengan pendiri kedua yayasan Sirotul Al Rahim pada tahun …………. Mereka adalah :
1. KH. Mahfudz Rawabuaya
2. H. Juaini Cengkareng
3. H. Hasan Ya’kub Semanan
Perguruan Annida Al Islamy berawal dari tingkat Tsnawiyah yang dipimpin oleh KH. Abdul Mubin pada tahun 1982 hingga 1983, ketika itu perguruan Annida Al Islamy berada di Rawabuaya tepatnya belakang masjid Baiturrahman  dengan jumlah murid 7 orang siswa, kemudian pada tahun 1983 siswa Mts Annida Al Islamy bertambah menjadi 20 siswa.
Pada tahun 1984 Mts Annida Al Islamy pindah dari Rawabuaya ke Duri Kosambi begitu pula kepemimpinan Mts Annida beralih dari KH. Abdul Mubin kepada generasi penerusnya yaitu Ust. H. Jamhari. Tahun 1984 adalah tahun pertama kalinya Mts Annida Al Islamy mengadakan ujian Negara yang diikuti oleh 20 siswa.
Pada bulan Juli  1987 perguruan Annida Al Islamy mengembangkan sayapnya dengan membuka tingkat lanjutan yaitu Madrasah Aliyah Annida Al Islamy yang yang dipercayakan kepemimpinan kepada  Ust. H. Abdul Rozak S, BA, beliau memimpin Aliyah selama 12 tahun (1987-1999), kemudian dipimpin oleh Drs. H. Harun Rasyid selama 3 tahun (1999-2002). Pada tahun 2002 beliau digantikan oleh Drs. KH. Sofyan Hadi selama 2 tahun (2002-2004), setelah itu estafet kepemimpinan dilanjutkan oleh Drs. H. Masykur Syah selama 8 tahun (2004-2012).
Pada bulan Juli  2012 kepemimpinan Madrasah Aliyah dipegang oleh Drs. M. Haidar. Pada priode ini terjadi reformasi disegala bidang, mulai dari sarana dan prasarana, peserta didik dan tenaga pengajar. Dibidang sarana dan prasarana, seluruh ruang MA Annida Al Islamy baik ruang kelas, ruang TU, ruang kepala sekolah sudah menggunakan AC, seluruh kelas menggunakan infocus dan ruangan guru yang bersifat klasikal. Dibidang peserta didik dan tenaga  pengajar, para siswa diwajibkan menggunakan almamater dan sepatu pantofel, dewan guru diwajibkan mengenakan dasi dan peci. Dibukanya Eskul tata boga, service komputer, kursus  bahasa Arab dan Inggris serta muhadoroh (latihan ceramah) untuk memberi bekal kepada siswa siswi  MA. Annida al Islamy setelah mereka menjadi alumni.
Saat ini MA. Annida Al Islamy sudah memiliki website yaitu : ma-annida.sch.id. Dengan website ini baik siswa, guru, wali murid maupun masyarakat dapat mengakses berbagai hal tentang MA Annida Al Islamy, siswa dapat mengakses nilai sekolah, mulai dari nilai harian, mid semester, semester, hingga nilai ujian. Wali murid dapat mengetahui tentang administrasi dan keadaan putra putri mereka dengan membuka website yang telah disediakan. Masyarakat dapat mengakses berbagai hal tentang MA Annida Al Islamy, mulai dari profil, keadaan sampai kegiatan  madrasah, bahkan calon  wali murid yang ingin mendaftarkan putra putri mereka dapat melakukan secara online.